Selasa, Agustus 11, 2009

HUT RI KE 64 : KAPUAS GELAR SINGING CONTEST SEMARAK KEMERDEKAAN

KUALA KAPUAS - Lia dan Igbal juarai Singging Contes Semarak HUT RI ke 64 kategori pria dan wanita yang digelar di Gedung Kesenian Gandang Garantung, Kuala Kapuas, Minggu (9/8) malam. Dengan keberhasilannya menjuarai lomba tersebut, Lia berhak memboyong trophy, piagam plus uang tunai yang disediakan oleh panitia.

Juara II ketegori putri diraih oleh Conny, juara III Lala, juara harapan I Maya dan juara harapan II diraih oleh Ana. Sedangkan untuk juara II kategori putra diraih oleh Verin, juara III Rani, juara harapan I Anton dan juara harapan II Dipak, yang masing-masing mendapat Tropy, piagam dan uang tunai.

Fendy Akhmad selaku penyelenggara dari Sakti Muda Produktion merasa bersyukur kegiatan yang terbilang singkat persiapan dapat dilaksanakan dengan lancar. “ Semua kerjasama yang solid dan kompak dari kawan-kawan panitia sangat membantu terlaksananya kegiatan ini, disamping dukungan penuh dari pemda Kapuas, Dispora, KNPI, juga PWI, ” ujar Fendy.

Sedangkan Ketua Umum HUT RI ke 64 Kabupaten Kapuas Ir Afiadin Husni saat membuka Singing Contest Semarak Merah Putih mengatakan, pemuda sebagai bagian asset bangsa kedepan diharapkan terus berkembang dan mampu menggali potensinya serta kreatifitasnya secara maksimal.

Menurutnya, kreatifitas maupun berkembangnya para pemuda tidak hanya bagi peserta lomba saja tapi juga para penyelenggara acara tersebut, dimana kedepan dapat lebih termotivasi untuk berbuat lebih baik lagi dan berprestasi yang membabggakan bagi keluarga dan daerahnya. “Jangan takut dengan keterbatasan ataupun kesalahan yang sebenarnya dapat di atasai. Semua harus beranii dan jadikan sebagai tantangan untuk melatih mental kalian kedapan,” pesan Afiadin.

Sementara itu, pada malam babak final, penampilan 13 finalis putra dan putri nampaknya mampu memukau penonton yang memadati gedung kesenian Gandang Garantung, dengan gaya dan karakter vocal masing-masing dari para finalis. Bertindak sebagai dewan juri, Ali Surahman, Lapro Giadi dan Ny. Erni Afiadin Husni.
(