Sabtu, Agustus 01, 2009

KETUA KWARCAB KAPUAS BUKA KEMAH BHAKTI


KUALA KAPUAS - Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kapuas, Ir H Muhajirin MP, saat membuka Perkemahan Bhakti Penyuluh dan Saka Taruna Bumi tersebut, pada Jumat (31/7) lalu menginginkan, agar pramuka didaerah ini tetap selalu eksis dan lebih ditingkatkan lagi kegiatan-kegiatan kepramukaan.

Seperti halnya kegiatan perkemahan yang dilaksanakan di Handil Marhanang tersebut, yang juga diikuti oleh para penyuluh pertanian. “Perkemahan seperti ini perlu dilakukan oleh setiap tahunnya, guna upaya meningkatkan jiwa kepemimpinan dan juga kreativitas serta aktivitas baik pramuka maupun penyuluh,” ujar Muhajirin saat membuka perkemahan penyuluh dan pramuka tersebut.

Pada kesempatan itu juga Ir. Muhajirin, MP sekaligus berpamitan dengan seluruh Penyuluh Pertanian dan seluruh Pengurus Kwarcab Kapuas, dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan selama bertugas sebaga Sekda Kapuas. Dan meminta agar kegiatan kepramukaan berjalan lebih baik lagi dan kepada Penyuluh harus mampu berperan sebagai ujung tombok dalam peran mendukung Visi dan Misi Kabupaten Kapuas khususnya di bidang Tanaman pangan dan Hortikultura.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian TPH Kapuas selaku Ketua Mabicab Saka Taruna Bumi Kapuas, Ir Afiadin Husni mengatakan kegiatan perkemahan Saka Taruna Bumi dan Penyuluh Pertanian ini baru pertama kali dilaksanakan. Dan kedepan akan dijadikan agenda tetap kegiatan Saka Taruna Bumi dan Penyuluh Pertanian Kabupaten Kapuas. Penyuluh sebagai ujung tombak dalam keberhasilan pembangunan pertanian dilapangan kedepan dituntut tidak hanya memberikan bimbingan kepada petani tetapi juga mampu berperan sebagai motivator bagi pemuda tani melalui ke pramukaan di wilayah kerja masing-masing. Selain dibina masalah kesakaan juga diadakan temu Penyuluh, Gelar tehnologi serta kegiatan lain yang sifatnya memberikan pembinaan mental.

Pada kesempatan Perkemahan Bhakti Penyuluh dan Saka Taruna Bumi di Handil Marhanang itu juga, dikuti oleh empat orang penyuluh pertanian dari Kabupaten Barito Timur (Bartim), dengan menyerahkan 7 batang pohon garu untuk ditanam didaerah ini sebagai kenangan mereka mengikuti perkemahan disini, ungkap Afiadin.