Senin, Juni 29, 2009

Bupati Kapuas Panen semangka di Desa warga Mulya - Lamunti B1


Kuala Kapuas. Minggu (28/06) Bupati Kapuas Ir. HM Mawardi, MM. bersama rombongan yang seyogyanya menuju Desa Lamunti Permai - Lamunti A1, untuk menyambut rombongan Gubernur Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja di Desa tersebut. Dalam perjalanan secara spontan diundang oleh warga Desa Warga Mulya - UPT Lamunti B1 untuk melakukan panen perdana semangka yang ditanam oleh Kelompok Tani Bina Makmur I seluas 2 Ha.

Sebelum melaksanakan panen, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih niat baik warga serta mengucapkan rasa bangganya atas kemauan keras masyarakat tani secara swadaya sudah mau memanfaatkan lahan tidur untuk pertanian.

Dikatakannya, pengembangan ini harus terus dilanjutkan secara lebih luas lagi dan tidak hanya semangka tetapi tanaman lain seperti jagung manis, terong, lombok dan lain-lain. Sangat disayangkan apabila tanah yang begini luas masih ditumbuhi tanaman yang tidak bisa menghasilkan dan bermanfaat bagi masyarakat. Pemerintah tentu akan mendukung sepenuhnya bagi masyarakat yang mau memanfaatkan lahan tidur. Apa yang menjadi permasalahan akan kita coba pecahkan, imbuh Bupati.

Ditambahkannya, coba mulai sekarang manfaatkan lahan-lahan tidur dengan tanaman yang bermanfaat dan punya nilai jual. "Saya akan berikan 1 hand traktor setiap keberhasilan kelompok tani yang mau memanfaatkan lahan dengan optimal terutama yang ada di jalan poros". tegasnya. Seraya dilanjutkan dengan memanen semangka.